Waktu itu semua pemilik akun Multiply site (MP) dikejutkan dengan ‘surat’ resmi dari admin MP yang menyatakan bahwa MP akan berubah format dalam waktu dekat, sehingga diharapkan semua pengguna akun MP-nya untuk memindahkan konten MP mereka ke media lain. Saya termasuk orang yang sempat speechless dan sedih dengan adanya kabar itu. Namun, di saat semua orang mengunggah cara migrasi atau memindahkan konten MP mereka ke wordpress.com atau lainnya, saya justru malah menyimpannya (saja) di dalam komputer saya, tanpa perlu dipindahkan ke ‘rumah baru’ saya. Kenapa? Karena memori tersebut biarlah saya saja yang menyimpan dan membacanya kembali nanti-nanti, tidak perlu dibaca oleh tamu baru di rumah baru saya. Saya mau memulai identitas dan kreativitas baru disini, tanpa menutupi apa yang mungkin sudah diketahui orang tentang saya maupun karya saya.

Yuk, mengisi dari awal lagi.

-excited D-

