Ada lagu yang bikin kamu (kalo ‘kalian’ kesannya yang baca tulisan saya banyak, jadi ‘kamu’ aja) nangis? Saya sih banyak. Tapi lagu yang bikin diem, mencerna dengan baik lirik demi lirik, mikir terus keluar airmata, ya saya bisa bilang lagunya Pink feat. Nate Ruess yang “Just Give Me a Reason”. Lagu itu somehow ‘ngena’ dan nohok banget di saya terutama di masa2 genting atas kelabilan emosi saya dalam berumah tangga (*tsahhhh)

Menikah itu salah satu pe-ernya adalah menjaga rasa diantara si pembina (halah, pembina kok kayak kakak Pramuka) rumah tangga. Di tahun kedua saya dan Lut menikah, udah banyak bener bolong2 di jalanan aspal yang baru aja di-cor. Dari mulai pertengkaran kecil yang gengges sampai pertengkaran besar yang melibatkan suara tinggi dan uraian airmata. Kesemuanya itu proses kami dalam mengenal lebih dekat lagi orang yang kami ajak janji sehidup semati, dan fase dimana kami harus selalu bisa meminimalisir friksi dan bekerja sama dalam menyelesaikan masalah yang muncul. Gak gampang. Saya yang selama hidup gak pernah pacaran sama cowok yg sama lebih lama dari satu tahun, dihadapkan dengan fakta hidup bersama dengan laki2 yang sama selama 4 tahun berjalan ini, tanpa bisa minta putus karena bosan atau gak cinta lagi. Kalau ada hal yang bikin saya down atas hubungan ini, saya biasanya langsung ngalemin gejala stres. Saya takut emosi saya kambuh kayak jaman pacaran masa muda; gak kuat trus minta udahan.

Kembali ke lagu Pink, ini liriknya tuh ngasih tau kalau ada kondisi yang berubah di dalam hubungan ‘kita’, meski salah satu diantara ‘kita ‘ gak nyadar. Kalimatnya bilang kalo ‘kita’ itu gak patah, hanya ‘bengkok’. Dan ‘kita’ bisa kok mencoba untuk mencintai lagi *somehow kalo di-Indonesia-in jadi kurang dahsyat ya maknanya hihi*. Well, intinya sih pas denger lagunya bikin gue diem, baca liriknya bikin gue mikir, dan ditambah nonton v-klipnya bikin gue mewek *sumpah, saya gak lagi PMS*

Lagu ini akan saya nyanyikan ah setiap lagi genting, hehe.

Just Give Me A Reason
(Pink feat. Nate Ruess)

Right from the start
You were a thief
You stole my heart
And I your willing victim
I let you see the parts of me
That weren’t all that pretty
And with every touch you fixed them

Now you’ve been talking in your sleep, oh, oh
Things you never say to me, oh, oh
Tell me that you’ve had enough
Of our love, our love

*Just give me a reason
Just a little bit’s enough
Just a second we’re not broken just bent
And we can learn to love again
It’s in the stars
It’s been written in the scars on our hearts
We’re not broken just bent
And we can learn to love again

I’m sorry I don’t understand
Where all of this is coming from
I thought that we were fine
(Oh, we had everything)
Your head is running wild again
My dear we still have everythin’
And it’s all in your mind
(Yeah, but this is happenin’)

You’ve been havin’ real bad dreams, oh, oh
You still lie so close to me, oh, oh
There’s nothing more than empty sheets
Between our love, our love
Oh, our love, our love

*Just give me a reason
Just a little bit’s enough
Just a second we’re not broken just bent
And we can learn to love again
I never stopped
You’re still written in the scars on my heart
You’re not broken just bent
And we can learn to love again

Oh, tear ducts and rust
I’ll fix it for us
We’re collecting dust
But our love’s enough
You’re holding it in
You’re pouring in rain! /// inaudible
No nothing is as bad as it seems
We’ll come clean

Back to (*)

PS: Dan saya udah nonton v-clipnya di youtube 3x selama nulis blog ini.. *nulisnya lama bener, neng…*

